Game Kekompakan



Pada tanggal 5 mei 2012 menjadi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa teknik industri dan psikolog  universitas pancasila karena kelas reguler,karyawan, dan fakultas psikolog akan mengadakan kegiatan bersama untuk menjalin kebersamaan.
Pada psikolog industri kali ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan karena banyak game yang kita mainkan.
Game I
Pertama kami di suruh membuat lingkaran, cara bermainnya mudah yaitu jika ka Seta mengucapkan “pantung pancoran”, kita harus bergaya seperti patung pancoran, jika di katakan “berdansa”, kita harus mencari pasangan untuk berdansa, jika di katakan “lampu merah”, kita harus membentuk lampu lalu lintas dengan 3 orang, jika di katakan “bunga matahari”, kita harus membentuk bunga matahari dengan 4 orang, dan jika di katakan “mendayung”, kita harus membuat satu barisan yang terdiri dari 5 orang yang sedang mendayung. Seperti itulah gamenya dan apabila ada yang tidak mendapatkan pasangan akan di hukum.
Game II
            Pada game ini kita harus melewati sebuah lintasan dengan mata tertutup yang di beri penghalang, kita hanya bisa mendengarkan perintah dari teman tim dan di tunjuk untuk memberikan perintah,teman yang lain tidak boleh memberitau kepada teman yang sedang akan melewati lintasan. Jika saat melewati lintasan kaki kita mengenai penghalang atau keluar dari jalur lintasan maka di anggap gagal.
Game III
            Pada game ini kita harus memindahkan bola sesuai dengan warnanya yang ada di dalam sebuah lingkaran tetapi anggota badan kita tidak boleh melewati batas lingkaran tersebut, jika ada anggota badan kita yang masuk dalam lingkaran atau bola yang ingin kita pindahkan jatuh maka permainan akan di ulangi dari awal lagi. untuk permainan ini, kita hanya di berikan tali yang akan membantu memindahkan bola yang ada di dalam lingkaran tersebut.

Analisis Masalah
Masalah yang muncul dari setiap permainan adalah karena kurang kompaknya kami itu mungkin di sebabkan karena kami baru pertama kali bertemu dan belum terlalu kenal satu dengan yang lainnya Dan ada sebagian orang yang dalam kelompok yang hanya duduk dan kurang berpartisipasi atau ikut membantu kelompok.
Pemecahan Masalah
Perlunya kekompakan dalam membuat suatu kelompok dan apabila kita telah masuk dalam suatu kelompok kita harus ikut berpartisipasi dalam kelompok tersebut atau aktif dalam setiap kegiatannya.

Related Posts



0 comments:

Post a Comment